logo rilis

Susul Setnov, Alay Dipindah ke Lapas Gunung Sindur
berita
Alay saat dijebloskan ke Lapas Rajabasa. FOTO: DOK RILISLAMPUNG
RILIS.ID, Bandarlampung – Terpidana kasus korupsi APBD Lampung Timur Sugiarto Wiharjo alias Alay dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Bos Tripanca Group itu dipindahkan dari Lapas Rajabasa ke Gunung Sindur, pada Rabu (26/6/2019) dini hari. Baca: Buronan Kakap Alay Tiba di Kejati Lampung

Kepala Seksi Registrasi Lapas Rajabasa Mukhlisin membenarkan pemindahan Alay ke Lapas Gunung Sindur.

“(Alay dipindah) Benar, Rabu 26 Juni 2019 dini hari,” katanya kepada Rilislampung.id, Selasa (2/7/2019).

Mukhlisin tidak dapat menjelaskan penyebab Alay dipindah ke Lapas Gunung Sindur. Menurutnya, pemindahan Alay merupakan keputusan pimpinannya.

“Perintah pimpinan di pusat (Kemenkumham). Kami tidak tahu persis apa alasannya Alay dipindah,” ujarnya.

Pemindahan Alay ke Lapas Gunung Sindur hanya selisih sembilan hari dengan terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto (Setnov).

Alay menjalani hukumannya di Lapas Rajabasa baru lima bulan pasca ditangkap di Bali. Bekas Kalapas Rajabasa, Sujonggo sempat mengusulkan agar Alay dipindah ke Lapas Sukamiskin.

Sujonggo khawatir Alay akan menggunakan segala cara agar mendapat perlakuan istimewa dari petugas Lapas Rajabasa. Termasuk keluar-masuk penjara pada saat tertentu.

Baca juga: Khawatir Suap Petugas, Kalapas Minta Alay Ditahan di Sukamiskin

“Makanya secepatnya akan saya urus surat rekomendasi untuk dipindahkan ke Lapas Sukamiskin, Bandung," ucapnya beberapa waktu lalu. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari