logo rilis

Sukseskan Krui Pro, Arinal Libatkan Kemenpar
berita
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima cenderamata dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Selasa (25/2/2020). FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG
RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh pelaksanaan Krui Pro 2020. Event tahunan itu rencananya ditaja di Kabupaten Pesisir Barat, pada 13-19 April.

Arinal pun langsung menghubungi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menyukseskan event bertaraf internasional tersebut. Baca: 150 Peselancar Dunia Siap Meriahkan Krui Pro 2020

“Saya siap support Krui Pro, karena ini potensi luar biasa dan sudah mendunia," ucap Arinal saat menerima audiensi Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan panitia World Surf League (WSL) Krui Pro 2020 di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Selasa (25/2/2020).

Krui Pro sendiri telah masuk dalam kalender pariwisata 2020. Sebanyak 150 peselancar terbaik dunia juga akan tampil dalam World Surf League (WSL) di Pantai Tanjungsetia, Pesisir Barat, Lampung.

Menurut Arinal, pelaksanaan Krui Pro harus bisa menangkap peluang-peluang untuk membangun perekonomian masyarakat, seperti home industri di wilayah pantai dengan menyuguhkan ciri khas Lampung, seperti cokelat dan kopi Lampung.

"Jadi kita bisa bangun ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan, saya akan bantu," katanya.

Arinal juga meminta Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyiapkan tata ruang sebagai langkah kesiapan dalam mendatangkan investor yang ingin berinvestasi di kabupaten tersebut.

"Kami akan terus berkoordinasi, karena semua berkepentingan untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan pariwisata di Provinsi Lampung," katanya.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengungkapkan perlunya dukungan dan bantuan Gubernur Lampung dan pemerintah pusat untuk suksesnya Krui Pro.

"Untuk persiapannya sudah sangat siap, hotel sudah kita siapkan, jalur penerbangan sudah ada, tinggal dukungan dari Bapak Gubernur dan Kemenpar agar kegiatan ini nantinya bisa berjalan sukses," katanya.

Selain pelaksanaan surfing, Agus menyebutkan jika memungkinkan ada tambahan kegiatan lainnya, seperti lomba layang-layang dan voli pantai.

Agus menargetkan puluhan ribu kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara di Krui Pro 2020. Pihaknya juga melibatkan seluruh pihak untuk memajukan sektor pariwisata Pesisir Barat.

"Banyak upaya-upaya kita untuk memajukan sektor pariwisata di Lampung, khususnya di Pesisir Barat," tandasnya. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari