logo rilis

Sertifikat Jangan Hilang, Patok Tanah Jangan Bergeser
berita
Wabup Pringsewu Fauzi saat memberikan PTSL kepada salah satu warga. Foto: Rilislampung.id/Yuda Haryono
RILIS.ID, Pringsewu – Sebanyak 524 sertifikat tanah di di Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, diserahkan secara simbolis oleh Wabup Fauzi kepada warga.

Penyerahan sertifikat dari program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap)  ini dilaksanakan di Balai pekon setempat, Selasa (25/2/20), yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Joni Imron, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol B. Ismanto, serta kapekon setempat Gunawan dan para pokja.

Wabup menyampaikan PTSL merupakan program Presiden Joko Widodo yang harus disambut dengan baik.

"Tujuan Presiden mengadakan program PTSL ini, selain untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah, juga dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, dimana masyarakat bisa menjaminkan sertipikat ini ke bank untuk mendapatkan modal usaha. Program ini bukan gratis, namun biayanya dibantu oleh pemerintah," katanya.

Kepala Kantor Pertanahan Pringsewu Joni Imron mengingatkan para penerima sertifikat untuk selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. Apaalagi sampai hilang.

"Jika terdapat kesalahan, agar secepatnya mengembalikannya kepada kami untuk segera diperbaiki. Patok batas tanah juga harus dijaga agar tidak hilang atau bergeser," pesannya.(*)

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari