logo rilis

Sekda Pesisir Barat Positif Corona
berita
ILUSTRASI : RILISLAMPUNG.ID /Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Bandarlampung – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat N. Lingga Kusuma positif terpapar virus corona (Covid-19).

Lingga ditetapkan sebagai pasien nomor 723 dengan usia 58 tahun. Ia terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada 19 September.

"P.723 merupakan kasus baru, tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota, hanya menghadiri pesta di salah satu gedung di Bandarlampung pada 13 September," kata juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/9/2020).

Pada 18 September, Lingga hendak menghadiri sebuah rapat kedinasan di Bandarlampung. Sebelum rapat, ia melakukan rapid test dengan hasil reaktif.

Karena reaktif, Lingga kemudian menjalani pemeriksaan tes usap (swab test) di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung.

Hasil swab PCR, Lingga dinyatakan positif Covid-19 pada 19 September.

"Kondisi saat ini tidak bergejala dan sedang melakukan isolasi mandiri," tambah Reihana.

Kabar Lingga positif Covid-19 ini telah menimbulkan keresahan di lingkungan Pemkab Pesisir Barat, terutama di Sekretariat Kabupaten.

Bahkan Pemkab Pesisir Barat akan menutup sementara kegiatan perkantoran selama empat hari. Kabar ini beredar melalui pesan WhatsApp (WA).

"Assalamualaikum wm wb, melanjutkan arahan dari pimpinan terkait kondisi terkini Bp sekda Lingga Kusuma, untuk SEKRETARIAT DAERAH melakukan Work From Home selama 4 hari terhitung dari hari Senin tgl 21/09/2020, bagi rekan rekan yg dalam seminggu terakhir melakukan contack langsung dengan Bp sekda Lingga Kusuma agar dapat menghubungi Ibu Risma di dinas kesehatan untuk melakukan Rapid Test,. Surat resmi sdg di buat oleh PLT Sekda BP Edi Muktar, Terima Kasih," demikian bunyi pesan WA yang diterima Rilislampung, Senin (21/9/2020). (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari