logo rilis

SMAN 1 Tumijajar Tingkatkan Pembangunan demi Kepentingan Siswa
berita
Kepala dan guru SMAN 1 Tumijajar. FOTO: IST
RILIS.ID, Tulangbawang Barat – SMAN 1 Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, menerima 356 siswa pada tahun ajaran 2019-2020. Pelajar baru dibagi dalam sepuluh 10 lokal, enam untuk IPA dan empat untuk IPS.

Pihak sekolah dan komite pun sepakat meningkatkan pembangunan demi kepentingan para siswa dan siswi yang menempuh pendidikan di SMAN 1 Tumijajar.

Bahkan Komite dan SMAN 1 Tumijajar berencana membangun beberapa fasilitas sekolah, di antaranya masjid, gudang genset, sumur bor, MCK, tower air dan tangga gedung berlantai tiga.

Ketua Komite SMAN 1 Tumijajar Saharuddin Nur menyatakan rencana pembangunan tersebut berdasarkan rapat musyawarah bersama wali murid pada Sabtu (13/7/2019).

Menurut dia, dengan pasilitas pembangunan yang lengkap dan nyaman akan berdampak kepada prestasi para pelajar.

“Semoga dengan bertambahnya pembangunan gedung di sekolah ini bisa mumbuat para pelajar betah dan konsentrasi dalam belajar," kata Saharuddin.

Berikut hasil rapat musyawarah komite bersama wali murid:

1. Bahwa di SMAN 1 Tumijajar telah mengadakan rapat musyawarah bersama orang tua wali murid siswa baru di SMAN 1 Tumijajar pada Sabtu (13/7/2019) di Gedung Aula SMAN 1 Tumijajar dengan agenda penyerahan siswa baru kepada pihak sekolah oleh perwakilan orang tua dan komite pada tahun pelajaran 2019/2020.

2. Atas rencana pembangunan tersebut pihak Komite dan SMAN 1 Tumijajar memusyawarahkan kepada orang tua siswa baru untuk meminta dukungan sumbangan dan persetujuan orang tua siswa, sehingga seluruh rencana pembangunan pada tahun pelajaran 2019/2020 disetujui dalam rapat bersama yang diberitaacarakan dan dinotulenkan dan dalam arti luas bahwa semua keputusan yang diambil adalah keputusan bersama bukan kehendak pihak-pihak tertentu dan merupakan keputusan bersama.

3. Bahwa guna merealisasikan rencana pembangunan tersebut diasumsikan setiap orang tua wali murid memberikan sumbangan partisipasi pembangunan yang tidak dipaksakan bagi orang tua siswa yang tidak mampu dan pembayarannya dapat diangsur melalui rekening SMAN 1 Tumijajar.

4. Bahwa meskipun telah mendapat persetujuan dalam rapat bersama orang tua wali murid pihak Komite SMAN 1 Tumijajar tetap memberikan ruang bagi orang tua wali murid yang merasa berkeberatan atas bantuan sumbangan partisipasi pembangunan bukan pungutan tersebut dan dipersilahkan kepada orang tua wali murid untuk datang ke SMAN 1 Tumijajar guna didengarkan dan dicarikan solusi terbaik penyelesaiannya.

5. Prinsip dasarnya adalah yang menjadi kewenangan Komite SMAN 1 Tumijajar adalah yang terkait dengan bantuan sumbangan partisipasi rencana pembangunan SMAN 1 Tumijajar tahun pelajaran 2019/2020 dan kalaupun rencana pembangunan tersebut dapat terwujud seluruh pembangunan fasilitas sekolah tersebut akan dikerjakan oleh pihak sekolah dibawah pengawasan konsultan yang berkompeten.

6. Bahwa komite sekolah adalah perwakilan dari orang tua wali murid yang ada di SMAN 1 Tumijajar, untuknya kepada orang tua wali murid yang mempunyai pendapat, gagasan, inisiatif dan keberatan kepada kebijakan- kebijakan SMAN 1 Tumijajar agar dapat menyampaikannya kepada komite sekolah untuk kemudian disampaikan kepada pihak sekolah dan dicarikan jalan keluar yang terbaik untuk kelangsungan proses belajar mengajar serta mengedepankan mutu dan prestasi pendidikan anak-anak kita semua. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari