logo rilis

SMAN 1 TbT Gelar Rapat Komite untuk Kemajuan Sekolah
berita
SMAN 1 TbT menggelar rapat komite bersama 259 wali murid peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 di aula sekolah setempat, pada Senin (15/7/2019). FOTO: IST
RILIS.ID, Tulangbawang Barat – SMAN 1 Tulangbawang Tengah (TbT), Kabupaten Tulangbawang Barat, menggelar rapat komite bersama 259 wali murid peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 di aula sekolah setempat, pada Senin (15/7/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala SMAN 1 Tulangbawang Tengah Sirdin Efendi. Turut mendampingi Ketua Komite Aris Tursyah dan dihadiri sejumlah wali murid kelas IX.

Dalam rapat tersebut, Kepala SMAN 1 Tulangbawang Tengah Sirdin Efendi menjelaskan kegunaan uang yang ditarik secara sumbangan untuk kemajuan dan kebaikan bersama.

“Tujuan kita adakan sumbangan secara sukarela kepada murid yang baru saja masuk sekolah di sini (SMAN 1) adalah membayar guru honor yang membantu mengajar di sekolahan ini dan untuk membayar satpam, tukang kebun dan lain sebagainya," katanya.

Selain itu, lanjut Sirdin, tujuan uang yang terkumpul dari siswa baru tersebut guna untuk menambah pembangunan di sekolah ini.

“Karena di sekolah ini masih banyak membutuhkan bangunan guna untuk kita bersama. Contohnya saja, tempat kita rapat ini, mungkin sangat tidak layak untuk tempat bapak dan ibu sekalian. Baik tempat duduknya, baik ruangannya, bahkan ada yang sampai duduk di luar ruangan karena tempatnya yang tidak cukup (kecil)," ujar Sirdin Efendi di hadapan para wali murid.

Sementara Ketua Komite SMAN 1 Tulangbawang Tengah Aris Tursyah menyampaikan agar para wali murid yang anaknya sekolah di SMAN 1 dapat berpartisipasi dalam pembangunan demi mendukung kemajuan daerah.

“Karena kalau kita andalkan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) itu tidak cukup untuk pembangunan di sekolah ini,” ujarnya.

Maka dari itu, Aris meminta kepada seluruh wali murid untuk bersama-sama memajukan sekolah tersebut.

“Ini semata demi masa depan anak, keponakan, handai tolan kita kedepannya," pungkasnya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari