logo rilis
Rumah Dinas Wali Kota Kotor, Kabag Umum Kena Rolling
berita
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX
RILIS.ID, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, kembali melakukan rolling jabatan. Berbeda dari biasanya, pergeseran eselon III dan IV Selasa (14/8/2018) ini terkesan diam-diam.

Pasalnya, rolling dilakukan tanpa terjadwal di agenda wali kota dan berlangsung di ruang Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam.

Kabar rolling dibenarkan Wali Kota Herman HN. Ia telah menyatakan telah menandatangani surat keputusan rolling tersebut.


ADVERTISEMENT

”Iya benar, nggak hafal saya siapa saja yang di-rolling, tanya BKD. Kalian tidur berarti nggak tahu ada rolling,” seloroh Herman, Kamis (16/8/2018).

Disinggung alasan rolling jabatan yang menyeret nama Kepala Bagian Umum, Ruslan, Herman enggan membeberkan.

Beredar kabar Ruslan dan anakbuahnya sempat kena semprot oleh Herman HN karena saat rumah dinas hendak dipakai pengajian dalam keadaan kotor.

”Ya tanya saja sama yang lain, saya nggak mau jelasin kenapa diganti,” tandasnya.

Sementara Sekkot Badri Tamam menyebutkan bahwa rolling dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan. Namun anehnya jabatan yang ditinggalkan Ruslan saat ini dibiarkan kosong.

”Pak Ruslan mengisi jabatan kabag kerjasama. Sedangkan jabatan kabag umum kosong. Saya lupa berapa orang yang di-rolling,” singkat Badri.

Hal senada diungkapkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Syaprodi. Ia mengaku tidak mengetahui secara rinci siapa saja pejabat yang di-rolling.

Nggak hafal saya namanya. Ada enam orang lebih, salah satunya Kabag Umum Ruslan. Sisanya KUPT saja. Untuk penyegaran saja kok,” pungkasnya.

Terpisah, mantan Kabag Umum Ruslan membenarkan jika dirinya sudah di-rolling, Selasa sore.

"Iya benar, sudah pindah menjadi Kabag Kerjasama Daerah.  Nggak masalah, enjoy saja kok," paparnya. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari