logo rilis

Ratusan Buruh Melakukan Aksi Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan di Depan Pintu Masuk Pemvrop

Ratusan buruh melakukan aksi demonstrasi di depan pintu masuk Kantor Gubernur Lampung Pemprov Lampung, pada selasa 20/08/2019

Aksi ini digelar untuk menyampaikan aspirasi terhadap rasa penolakan  Revisi UU NO 13 Tahun 2003 tentang pengusaha dan penguasa.

Aksi  demonstari buruh yang tergabung dengan Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL), mengakitbatkan peristiwa saling dorong antara para demontrans dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang bertugas di Pemprov Lampung, dikarenakan pihak dari pendemo dihadang oleh petugas Sat Pol PP dipintu masuk.

Hal ini mengakibatkan lintasan sekitar jalam wolter Mangonsidi menjadi terhambat, dan pihak kepolisi pun ikut membantu untuk mengamankan aksi demontrasi.

Tri susilo selaku korlap demonstrasi mengatakan, bahwa agenda ini merupakan yang kedua, dengan harapan pemerintah Provinsi Lampung dapat menyampaikan aspirasi yang ini kepusat, terkait penolakan revisi UUD ketenagakerjaan NO.13 Tahun 2003.

Aksi demontrasi buruh ini tergabung dengan Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL) seperti, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi - Dewan Nasional (LMND-DN), Serikat Mahasiswa Indonesia, FSBKU-KSN, FSP2KI, SP SEBAY,  FSBMM, SPK3P2, SP DANAMON dan SPRI.


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

icon
Dapatkan berita terkini setiap hari