logo rilis

Pemkab Pesawaran Berangkatkan 50 Umat Hindu Wisata Rohani
berita
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melepas secara simbolis 50 umat Hindu untuk menjalani wisata rohani./FOTO DARMANSYAH KIKI/RILISLAMPUNG.ID
RILIS.ID, PESAWARAN – Sebanyak 50 orang umat Hindu diberangkatkan Pemkab Pesawaran untuk mengikuti wisata rohani ke Pulau Jawa dan Bali. 

Keberangkatan puluhan umat Hindu itu dilepas oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di aula pemkab setempat, Senin (18/11/2019).

Dalam sambutannya, Dendi berpesan kepada peserta wisata rohani untuk menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan kepada ibadah fisik.

”Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk dapat memperbanyak ibadah di tempat suci, sehingga sepulangnya dari wisata rohani nanti dapat meningkatkan keimanan," pesannya.

Dendi menjelaskan, wisata rohani adalah program untuk membantu mewujudkan kerinduan umat yang mau berusaha datang ke tempat-tempat suci dengan cara yang mudah dan sederhana.

”Perjalanan ini merupakan wahana untuk meningkatkan rasa keimanan bagi mereka yang mempercayai ajaran agamanya,” katanya.

Ia juga mengimbau peserta wisata rohani dapat menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan.

”Ikutilah segala petunjuk, saran dan anjuran dari ketua rombongan sehingga perjalanan wisata rohani menjadi tertib, aman dan lancar. Jangan lupa doakan agar rahmat dan berkah Tuhan senantiasa dilimpahkan kepada Kabupaten Pesawaran,” ucapnya.

Dendi juga meminta peserta wisata rohani untuk mendoakan Kabupaten Pesawaran agar dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan.(*)

 

EDITOR: Wirahadikusumah



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari