logo rilis

Pasar Gadingrejo Terbakar, Kerugian Rp550 Juta
berita
Unit Identifikasi Satreskrim Polres Pringsewu melakukan olah TKP. FOTO: HUMAS POLRES PRINGSEWU
RILIS.ID, Pringsewu – Enam kios di bagian depan Pasar Gadingrejo, Pringsewu, musnah terbakar, Rabu (21/10/2020) pagi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp550 juta.

Keenam kios milik Rahmanto dan Rita yang menjual barang pecah belah, Karwono (buku dan perlengkapan ibadah), Mulawarman (plastik),

Vita (jilbab), dan Endang (kosmetik).

Kebakaran pertama kali diketahui oleh dua warga yang sedang berbelanja di pasar tersebut pada pukul 05.30 WIB. Mereka adalah Himawan dan Wiwik. 

Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan, asap muncul pertama kali dari kios yang menjual peralatan pecah belah dan plastik.

”Karena pada waktu itu pedagang di toko tersebut belum datang dan posisi kios masih terkunci, maka api dengan mudah membesar. Kemudian merembet ke beberapa kios di sekitarnya,” paparnya. 

Akibat kebakaran tersebut, dua dari enam kios ludes terbakar berikut semua barang dagangan di dalamnya.

Mengetahui peristiwa ini, satpam pasar kemudian menghubungi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran Pringsewu. 

”Pemadaman dilakukan secara bersama-sama oleh warga, polisi, dan BPBD. Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan,” terang kapolsek.

Berkat kerjasama yang baik, jago merah akhirnya dapat dijinakkan dalam waktu satu jam.

Setelah api padam, petugas Kepolisian Sektor Gadingrejo bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Pringsewu melakukan identifikasi.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) ini diperlukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

”Dari hasil keterangan saksi dan dikuatkan hasil identifikasi, diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari salah satu kios,” terang Tobing. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari