logo rilis

Nunik Lantik 217 Pejabat Eselon III Pemprov Lampung
berita
Prosesi pelantikan pejabat eselon 3 Pemprov oleh Wagub Lampung Chusnunia Chalim. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman
RILIS.ID, Bandarlampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau biasa disapa Nunik, melantik dan mengambil sumpah jabatan 217 Pejabat Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun Lt 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (28/2/2020). 

Menurut Wagub Lampung, sebanyak 212 orang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: 821.22/70/VI.04/2020 tentang Pengangkatan, Perpindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Sementara, sebanyak 5 orang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: 821.22/71/VI.04/2020 tentang Pengangkatan, Perpindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator Pada Inspektorat Provinsi Lampung.

Seluruh Pejabat Administrator yang dilantik meliputi Promosi 40 orang terdiri dari Pejabat Pengawas ke Pejabat Administrator (sebanyak 6 orang) dan pejabat pelaksana yang pernah menduduki Jabatan Pengawas, Administrator dan Jabatan Tinggi Pratama yang berpangkat minimal III/d 4 tahun lebih (sebanyak 34 orang). Juga mutasi sebanyak 93 orang dan pengukuhan sebanyak 84 orang.

Nunik mengingatkan, pelantikan tersebut merupakan upaya untuk mengoptimalkan potensi dan kualitas kerja ASN di tiap-tiap OPD, sekaligus mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD. Juga sebagai  tindak lanjut dari pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Pejabat Administrator yang dilaksanakan pada 9 Januari 2020 lalu.

“Kedepan itu, mata tugas akan banyak, bukanlah pekerjaan yang semudah membalikan telapak tangan. Apa yang baru saja bapak ibu ucapkan sumpah janji disaksikan oleh Tuhan, wujudkanlah dengan serius jadikan itu ladang kita beribadah,” pesan Nunik. 

Nunik menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan prinsip Good Governance.

“Karena hal Ini untuk mewujudkan prinsip Good Governance dalam penyelenggaraan pemerintahan utamanya meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas di Provinsi Lampung,” jelasnya. 

Dia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal dan sungguh-sungguh guna mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.

“Tidak terasa Bapak Gubernur dan saya memimpin Provinsi Lampung hampir satu tahun, kami mempunyai 33 janji kerja yang harus kita wujudkan. Seluruh Kepala OPD tidak akan bisa bekerja dengan maksimal tanpa didukung perangkat dibawahnya yang juga bekerja dengan maksimal,” terangnya.

Menurut Nunik, setiap OPD dalam penggunaan APBD untuk melaksanakan kegiatan harus benar-benar efektif dan efisien.

“Meskipun masih awal tahun dan masih memungkinkan untuk mewujudkan apa yang menjadi target pendapatan, tetapi belanjanya janganlah sembarangan. Artinya meskipun sudah dirancang, kalau memang dirasa masih bisa dilihat lagi untuk dicermati lagi efisiensinya, hati-hati dalam melaksanakan kegiatan harus benar-benar efektif,” jelasnya

Sementara itu, Kepala BKD Lampung Lukman saat dikonfirmasi diruang kerjanya belum bisa ditemui terkait siapa saja nama-nama pejabat eselon III yang dilantik  tersebut. Bahkan via WhatsApp-nya pun hanya centang dua tak kunjung dibalas. 

Sementara itu, salah satu PNS yang tidak ingin disebutkan namanya, dia mengaku saat ini belum mengetahui jabatannya diposisi dan di dinas mana ia ditempatkan. 

"Belum tahu saya, sudah dilantik, tapi belum tahu kita ditempatkan dimananya," aku dia. (*) 

 

 



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari