logo rilis

KPK Periksa Cak Imin dan Mantan Legislator Lampung
berita
FOTO: IST
RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Umum Partai Kebangitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Selasa (19/11/2019).

Selain Cak Imin, penyidik juga memanggil mantan anggota DPRD Lampung yakni Hidir Ibrahim dan Khaidir Bujung.

Keduanya dipanggil sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi proyek infrastruktur di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2016.

Diketahui, KPK telah menetapkan Direktur dan Komisaris PT Sharleen Raya (JECO Group), Hong Arta John Alfred sebagai tersangka.

"Dijadwalkan hari ini. Akan diperiksa untuk tersangka Hong Arta," kata Jubir KPK, Febri Diansyah kepada Rilislampung.id melalui pesan singkat whatsapp.

Berdasarkan jadwal pemanggilan, ketiganya akan diperiksa sebagai saksi, tindak pidana korupsi menerima hadiah terkait proyek Kementrian PUPR tahun 2016.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa beberapa politikus PKB, di antaranya Fathan, Jazilul Fawaid, dan Helmy Faishal Zaini. Dalam pemeriksaan itu, penyidik KPK mendalami dugaan adanya aliran dana yang berasal dari eks anggota Komisi V DPR Fraksi PKB, Musa Zainuddin, terhadap koleganya di DPR. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari