logo rilis
Ingat! Larangan Dekati Krakatau Radius 2 Km Belum Dicabut
berita
Kepala Seksi Konservasi III Lampung Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu Teguh Ismail. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata
RILIS.ID, Bandarlampung – Kondisi Gunung Anak Krakatau (GAK) saat ini masih belum aman. Status waspada atau level II yang ditetapkan sejak empat bulan terakhir pun belum dicabut .

Kepala Seksi Konservasi III Lampung Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu Teguh Ismail menyampaikannya kepada rilislampung.id, Rabu (31/10/2018).

Teguh mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan rutin melalui patroli di GAK. Meski masih dalam kategori waspada, namun dari pantauannya, aktivitas GAK sudah berangsur menurun.


ADVERTISEMENT

Pihaknya bersinergi dengan masyarakat yang tinggal di Pulau Sebesi yang tidak jauh dari GAK. Sebab di sana merupakan desa binaan BKSDA yang menjadi mitra menjaga kawasan konservasi cagar alam GAK.

"Kami selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Sebesi untuk waspada terhadap situasi dan kondisi GAK yang selalu berubah," jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudi Harianto, menjelaskan GAK belum benar-benar aman.

"Kami imbau nelayan dan wisatawan menjauhi GAK atau hanya boleh mendekat dalam radius 2 kilometer dari GAK," pesannya. (*)

 

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari