logo rilis

Eva Dwiana Gandeng Dedi Amarullah, Wahyu: PAN Belum Ambil Sikap
berita
Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung Wahyu Lesmono. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman
RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono angkat bicara soal keputusan Eva Dwiana Herman HN yang menggandeng Dedi Amarullah untuk jadi calon wakilnya.

Menurut Wahyu, sampai saat ini PAN Kota Bandarlampung belum mengambil sikap apapun terkait hal tersebut. Karena sejauh ini, Eva juga belum menyampaikan secara resmi terkait calon wakil yang dipilih tersebut.

Seperti diketahui, belum lama ini Eva Dwiana mengumumkan Dedi Amarullah yang juga mantan Asisten I Pemkot Bandarlampung sebagai calon wakilnya maju pilkada 23 September 2020 mendatang.

“Kita belum mengambil sikap. Karena Bunda Eva juga belum menyampaikan secara resmi ke  PAN soal wakil. Dan Bunda Eva juga baru menyampaikan soal wakil itu hanya ke PDIP. Untuk ke partai politik, khususnya PAN belum disampaikan,” jelasnya saat ditemui di Kantor DPD PAN Kota Bandarlampung, Selasa (25/2/2020).

Soal Eva Dwiana, sudah menentukan wakilnya, Wahyu tak ambil pusing. Dia menyerahkan sepenuhnya ke istri Herman HN itu. 

“Pak Herman HN juga sudah komunikasi, kalau soal wakil akan dibicarakan nanti di bulan Maret atau gak April,” ungkapnya. 

Terkait surat tugas PAN ke Eva Dwiana, Wahyu mengaku sampai saat ini belum menerima surat tugas tersebut. Karena hal itu merupakan kewenangan DPP.

“Kita memang sudah mengusulkan lima calon wali kota dan satu calon wakil wali kota. Kemudian berjalannya waktu, DPP menilai Eva Dwiana layak menerima surat tugas, itu kewenangan DPP. Yang pasti sampai saat ini kita belum menerima surat tugas itu,” ucapnya. 

Mantan anggota DPRD Bandarlampung itu menegaskan kemungkinan rekomendasi PAN keluar dibulan Maret. 

"Surat tugas itu kan untuk mencari koalisi antar parpol. Jadi surat tugas belum tentu rekomendasi jika tidak mendapatkan koalisi. Kita tunggu saja Maret ya Rekomendasi dari DPP PAN," tandasnya. (*) 



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari