logo rilis

Dendi Hadiri Milad ke-5 Pondok Modern Daarul Ikrom Kedondong
berita
Dendi Ramadhona menghadiri milad ke-5 Pondok Modern Daarul Ikrom Kedondong, Kamis (15/10/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Darmansyah Kiki
RILIS.ID, Pesawaran – Calon Bupati (Cabup) Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri apel tahunan dan milad ke-5 Pondok Modern Daarul Ikrom di Kampung Sukabakti, Desa Tempelrejo, Kecamatan Kedondong, Kamis (15/10/2020).

Kehadiran Dendi disambut oleh Pimpinan Pondok Modern Daarul Ikrom KH Ikrom Saputra dan para santri.

KH Ikrom Saputra mengungkapkan kampus Pondok Daarul Ikrom dibangun pada 20 Oktober 2015 dengan memanfaatkan sebidang tanah di Kampung Sukabakti.

Menurut Kiai Ikrom, Pondok Modern Daarul Ikrom didirikan karena adanya keinginan luhur pendiri sebagai pembina yayasan untuk turut serta membina generasi Islam sebagai generasi bangsa Indonesia.

“Agar menjadi ulama dan umara (Kader ulama dan pemimpin bangsa) sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa dalam mewujudkan program wajib belajar, tanpa melihat dan membedakan status sosial masyarakat," katanya.

"Dengan kata lain, lebih mengedepankan good process daripada input process," sambung Kiai Ikrom.

Sementara itu, Dendi Ramadhona dalam sambutanya mengaku sangat bangga atas berdirinya Pondok Modern Daarul Ikrom.

"Rasa bangga kepada pendiri Pondok Modern Daarul Ikrom karena sesuai dengan program kami yang bertujuan agar generasi muda ini berakal dan berakhlak," ujarnya.

Dendi berharap lulusan Pondok Modern Daarul Ikrom tidak hanya menjadi kiai, melainkan juga menjadi umaro.

"Saya berharap agar Pondok Modern Daarul Ikrom dapat mencetak generasi yang berakal dan akhlak untuk membangun Kedondong, umumnya Kabupaten Pesawaran menjadi lebih maju lagi serta mencetak generasi yang luar biasa," katanya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari