logo rilis

BNPT-FKPT Gelar Lomba Video Pendek Cegah Radikalisme
berita
BNPT-FKPT gelar lomba video pendek cegah radikalisme/Foto: Ist
RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) 32 provinsi, kembali menggelar Lomba Video Pendek bagi pelajar SMA/SMK dan sederajat.

Lomba yang sudah dimulai pendaftaran dan akan berakhir 28 Oktober 2020 mendatang bertema “Kita Indonesia.”

Lomba video pendek ini untuk memperebutkan hadiah uang total Rp100 juta.

Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Provinsi Lampung, Isbedy Stiawan ZS, mewakili Ketua FKPT Lampung Irwan Sihar Marpaung, Jumat (21/2/2020), mengatakam, selain festival video pendek, BNPT-FKPT juga melaksanakan pelatihan pembuatan video pendek  dengan tema ‘’Kita Indonesia”.

Untuk Provinsi Lampung akan dipusatkan di Pringsewu, 4-6 November 2020.

Kegiatan pelatihan akan  melibatkan para pelajar SMA/SMK dan sederajat.

"Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam upayaa pencegahan radikal–terorisme pada masyarakat, khususnya di kalangan pelajar," jelas Isbedy.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 32 FKPT se Indonesia dengan jadwal yang berbeda.

Program ini disepakati pada Rakernas FKPT se Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, 17-20 Februari 2020. Sekaligu pelantikan pengurus FKPT 2020-2022 oleh Kepala BNPTP Drs. Suhardi Alius.

Salah satu hasil Rakernas FKPT 32 Provinsi tersebut ialah pelibatan para pelajar SMA/sedarajat untuk ikut berpartisipasi dalam uapaya pencegahan radial-terorisme di masyarakat.

Ketua FKPT Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung mengajak pelajar seluruh SMA/SMK dan sederat di daerah ini untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan tema "Kita Indonesia", kata Irwan, diharapkan mendapat respon positif dari pelajar guna menolak paham radikal dan teroris.

"Tak kalah penting, karya video pelajar Lampung diharapkan mampu berjaya di tingkat nasional," ujar dia.

Penjurian lomba video pendek akan dilakasanakan di BNPT RI. Hal ini guna menghindari  pemikiran yang bersifat subjektif.(*)

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari