logo rilis

Arinal Bakar Semangat Kontingen Porwil demi 10 Besar PON Papua
berita
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan pataka kepada Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S. Barusman di Gedung Sumpah Pemuda, Bandarlampung, Selasa (29/10/2019). FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG
RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Gedung Sumpah Pemuda, Bandarlampung, Selasa (29/10/2019).

Arinal meminta kontingen Porwil Lampung berjuang habis-habisan untuk mengembalikan kejayaan olah raga Lampung.

"Dengan kemampuan adik-adik, semua meraih prestasi, maka adik-adik akan menjadi utusan Lampung dalam rangka PON XX di Papua. Sehingga prestasi yang kalian dapatkan tentunya juga menjadi prestasi Lampung dan kebanggaan kita bersama," kata usai menyerahkan pataka kontingen kepada Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S. Barusman.

Menurut Arinal, Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh masyarakat Lampung mendukung penuh kontingen yang berlaga di ajang kualifikasi merebut tiket lolos menuju PON 2020 di Papua.

Dukungan Pemprov Lampung tersebut berupa penghargaan bagi para atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan daerah dengan meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

“Saya juga sudah mempersiapkan bagaimana menyiapkan infrastruktur untuk mendukung prestasi olah raga kita," ujar mantan Sekprov Lampung ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini juga mewarning kontingen bahwa Porwil X Sumatera yang digelar di Bengkulu bukan ajang plesiran.

“Saya berharap kepada seluruh atlet, pelatih dan pembina olah raga yang akan berlaga di Porwil, tidak melupakan tujuan kita bersama. Selamat bertanding dan semoga sukses, insyaallah PON akan kita capai bersama, dan Lampung mampu masuk ke dalam peringkat 10 besar," pungkasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S. Barusman mengapresiasi dukungan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terhadap dunia olah raga.

“Semua yang berkaitan dengan KONI dan olah raga Lampung, Pak Gubernur Arinal selalu mendukung dan hadir di tengah-tengah kita," ucap Rektor UBL ini.

“Dukungan full power ini bisa dimanfaatkan KONI dan seluruh cabor untuk berprestasi mengharumkan nama Lampung di pentas nasional maupun internasional,” sambungnya.

Kepada seluruh anggota kontingen, Yusuf berpesan agar dapat membawa nama Lampung berjaya di Porwil X Bengkulu.

“Bawalah nama daerah Lampung untuk dapat berjaya di Porwil X Bengkulu," pintanya.

Kontingen Lampung pada Porwil X Sumatera berjumlah 229 orang. Terdiri dari 98 atlet putra, 48 atlet putri, 48 ofisial dan pelatih serta 35 tim monitoring dan panitia. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari